Friday, August 3, 2012

Menentukan Bisnis Online Yang Tepat

Kali ini saya akan memberikan sebuah tips kecil , bagaimana menentukan bisnis online yang menguntungkan tanpa harus keluar modal . Artikel kali ini terinspirasi dari sebuah bapak - bapak yang menjalani sebuah bisnis online , saya bukan mau membuat jelek bapak tersebut namun saya sedikit merasa kasihan , karena walaupun saya pribadi tidak ikut juga yang di jalani bisnis online bapak tersebut akan tetapi saya tahu setelah melihat bagaiamana bentuk kerja dan struktur dari bisnis nya ,

bagaimana ownernya hanya memanfaatkan orang - orang yang mendaftar di mereka.
Pada dasarnya sih memang iya , bisnis online itu , si Pemilik bisnis memanfaatkan orang tetapi ada beberapa hal yang harus di perhatikan terlebih dahulu , bukan malah memperhatikan iming - iming dari pemilik tersebut . Nah .. oke langsung saja , Hal yang harus di perhatikan memilih bisnis yang benar .

1. Lihat cara kerja.

Melihat bagaimana cara kerja itu penting , karena selain bisa membuat anda lebih tahu bagaimana menjalankan sebuah bisnis online tersebut dan juga agar lebih mengerti tentang struktur kerjanya.

2. Pilih bisnis non referral. 

Maksudnya non referral adalah jika pada salah satu bisnis online memiliki struktur kerja yang hanya mau membayar anda jika anda berhasil mengajak seseorang bergabung juga pada bisnis tersebut . Ciri - ciri bisnis seperti ini biasanya akan meminta anda memulainya dengan modal anda sendiri serta memakai struktur titik referral .

3. Jangan tergila - gila dengan deskripsi dan testimonal. 

Nah yang satu ini masih sambungan dari poin kedua . Deskripsi dan testimonal dari sebuah bisnis online tuh belum menjamin kita bisa mendapatkan apa yang seperti yang anda lihat , toh ini di dunia maya , apapun bisa .

4. Miliki bisnis online dengan minim payout 

Bisnis yang menyangkut point keempat ini biasanya menentukan hasil kerja anda yang bisa di ambil , bisnis seperti ini biasanya berlaku pada PTC , PPC , PPV , PPD dan lain lain . Kebanyakan bisnis online seperti ini memiliki payout yang cukup besar baru bisa dibayarkan ke anda .

5. Cari info tentang bisnis tersebut  

Setelah anda mengetahui dari 4 poin diatas , saatnya kini anda mencari tahu  tentang situs tersebut , ini juga bisa mengetahui apakah bisnis tersebut scam atau tidak . Tetapi ingat dalam mencari sebuah informasi untuk situs tersebut belum bisa menjamin kemungkinan situs tersebut cuman scam karena mungkin juga bisa ada sebuah pendaftar baru di situs tersebut lalu mempromosikannya di blognya , jadi jangan terkecoh .

6. Coba dan buktikan ! 

Poin ke enam ini masih menyambung pada poin kelima . Jika pada saat mencari informasi tentang situs tersebut kita tidak mendapatkan informasi yang akurat , kita bisa coba mendaftar ke situs tersebut lalu buktikan sendiri dengan mengikuti cara kerjanya , apakah benar" terbukti bukan scam atau tidak .

Mudah"an dari 6 poin diatas bisa membantu anda untuk memilih bisnis online yang tepat, tetapi kalau saya boleh menyarankan kepada anda yang ingin memulai berbisnis di internet dengan hasil yang memang benar" milik anda , tidak ada penipuan sama sekali yaitu dengan :

Menjual product anda sendiri ! 

Kedengarannya mungkin tidak asing bagi anda , tetapi ini benar benar bisnis online yang sesungguhnya . Menjual product / barang anda sendiri yang saya maksud disini adalah bukan hanya menjual product dari perusahaan anda tetapi kita juga bisa menjual product dari ide ide kita sendiri , Contoh :

1. Ebook bikinan sendiri dengan isi yang menarik peminat
2. Software
3. Keperluan yang dibutuhkan untuk game online
4. dan masih banyak lagi

Jadi kesimpulannya , berbisnis online di internet kita tidak harus mengikuti sebuah program bisnis online tetapi kita juga bisa membuat bisnis kita sendiri di internet dengan cara yang saya sebut diatas.