Friday, November 23, 2012

Trik Memainkan Link URL Post Lebih SEO Friendly

Kali ini saya akan berbagi tips kembali bagaimana cara memainkan link url post terbaru anda agar lebih seo friendly.

Pada blogger terbaru kini kita bisa menikmati yang dinamakan dengan custom link. yang seperti saya posting pada artikel sebelumnya yang membahas soal " Penjelasan Custom link " . Pada postingan kali ini saya akan ingin berbagi tips cara bagaimana agar link artikel kita lebih SEO friendly pada google search.

Pada custom link ini , kita dapat memaksimalkan untuk postingan terbaru kita  jadi custom link hanya dapat kita pakai pada saat postingan kita belum di publikasikan pada blog anda. Untuk memaksimalkannya pun sangatlah cukup mudah.

Memaksimalkan Custom link ini kita perlu mempunyai beberapa kata keyword yang ingin kita tembak agar judul dan isi postingan yang ingin kita nantinya publish akan cepat terindeks oleh google serta menduduki peringkat atas pada keyword umum atau sering di pakai oleh netter.

Saat kita ingin membuat sebuah custom link coba pikirkan lah kata yang masih menyambung pada judul blog anda , oke mari kita buat sebuah satu contoh agar lebih memudahkan anda untuk membuatnya sendiri.

Contoh :

Jika judul post kita nantinya berjudul " Cara memaksimalkan Postingan " nah pada judul tersebut kita cari sebuah kata yang lebih niche untuk post kita , seperti :  memaksimalkan-postingan-agar-lebih-seo-friendly. Nah pada custom link memaksimalkan-postingan-agar-lebih-seo-friendly disana terdapat banyak kata umum dan lebih niche untuk artikel blog kita.

Istilahnya seperti penembakan double keyword pada postingan dalam judul dan link. Nah pada intinya sih kita mengirim kan sebuah kata keyword yang banyak pada hasil pencarian google untuk mencapai nilai tertinggi pada keyword-keyword umum.

Apakah ini benar-benar bisa di buktikan dan mendapatkan nilai terbaik pada hasil pencarian ? Mungkin ini hanyalah cara kita untuk mengolah lebih maksimal dalam satu artikel kita untuk mendapatkan hasil terbaik karena kenapa ? Jika seorang netter ingin mencari sebuah sesuatu artikel pada google dengan menggunakan kata kunci " Cara memaksimalkan post agar lebih seo " tentu saja dong kita pasti dapat nilai lebih pada keyword itu , walaupun judul kita tidak mempunyai keyword tersebut tetapi ada link post kita yang mempunyai keyword tersebut.

Mungkin disini anda sudah bisa membayangkan bagaimana dan apa yang harus anda isi dalam Custom link di new blogger ini. Semoga anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan nilai terbaik pada hasil pencarian google.

11 comments:

  1. info baru bagi saya,coba dipraktekkan ah.makasih

    ReplyDelete
  2. owh, ya Saya pernah dikasih tau tuh, tapi blom pernah nyoba, emg bner ya bisa ngaruh buat SEO jadi friendly ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe , yep kenapa saya bilang lebih bisa seo friendly , kita menggunakan sebuah keyword double pada title dan link, tetapi tidak akan berguna jika keyword yang kita pakai tidak niche

      Delete
  3. dua kali baca ini artikel baru saya paham wkwk
    akan saya coba nanti waktu mo update blog lagi
    btw thx bgt buat tutor mantepnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe , monggo dicoba mas bro , semoga bermanfaat

      terima kasih sebelumnya telah mengunjungi kami

      Delete
  4. Boleh nih di coba gan, kunjungin balik blog ane ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe monggo mas , sep segera kunjungan baliknya dtang

      Delete
  5. Infonya sangat membantu saya untuk optimasi seo blog saya mas.
    salam sukses

    ReplyDelete
  6. Ide bagus nih,mudah-mudahan manfaat bagi semua mas.
    jangan lupa kunjung balik.
    Regards

    ReplyDelete
  7. Artikel yang bagus dan sangat membangun.
    makasih uda berbagi

    ReplyDelete


Silakan kirimkan komentar anda entah itu kritik atau saran anda dan mohon maaf jika komentar anda tidak mendapatkan tanggapan karena saya tidak selalu online 24 jam