Friday, December 2, 2011

Setting Template Blogger Untuk Versi Mobile

 Kini telah banyak pembaca blog menggunakan mobile atau hp mereka , Namun ada beberapa masalah jika menggunakan versi mobile yaitu pada loading page yang cukup lama apalagi jika hanya menggunakan GPRS sebagai koneksi internet .

 Dampak dari loading page lama pada versi mobile akan mungkin bisa membuat pengunjung kabur jika terlalu lama , saya sendiri jika menggunakan versi mobile dan memasuki suatu blog atau situs web yang membuat saya harus menunggu lama saya akan meninggalkan situs tersebut walau di situs tersebut ada informasi yang menarik untuk dibaca. Berikut ini langkah - langkah men - setting template blog untuk versi mobile.

1. Masuk pada blogger anda  , pada menu dasboard pilih setting > email & mobile .

versi mobile blogger untuk mobile










2. Centang pada bagian opsi " show mobile template " ke " Yes , show mobile template on device "

3. Pilih template blog anda inginkan untuk versi mobile dengan mengklik pada bagian pemilihan template.

seo blogger template css widget
















4 . Jika anda ingin melihat hasilnya , anda bisa mengklik preview seperti gambar dibawah ini.

seo blogger vianjb






















5. Jika anda telah yakin dengan pemilihan template untuk blogger versi mobile anda , anda bisa mengklik save setting yang berada dibagian bawah.

Selesai , kini template untuk blogger anda telah berubah untuk versi mobile nya , sekarang blogger anda telah sangat mudah oleh semua pengunjung anda jika mereka menggunakan versi mobile. Semoga bermanfaat.

1 comments:

  1. kak saya blogger junior,blog saya hampir berumur 1th,tapi baru kemarin sore saya posting.pertanybaan saya,pada bagian setting mobile blogging ada kata"URL keinginan anda"saya tidak mengertì?mohon bantuannya...
    salam blogger sejati.

    ReplyDelete


Silakan kirimkan komentar anda entah itu kritik atau saran anda dan mohon maaf jika komentar anda tidak mendapatkan tanggapan karena saya tidak selalu online 24 jam