Wednesday, July 6, 2011

Google Panda Berikan Sebuah Kesempatan Besar Bagi Penulis Sejati

google memberikan peluang besar bagi penulis
Beberapa minggu yang lalu banyak sekali blogger membicarakan tentang algoritma terbaru ini , yaitu algoritma google panda atau farmer google . Dan pada saat perubahan ini , menurut anda apakah ada perubahan dalam situs blog anda ? setelah google mengeluarkan algoritma terbaru ini , ada beberapa mungkin yang terkena sandbox ! tapi tenang saja ini hanyalah awal setiap google meluncurkan algoritmanya .

Dan saat perubahan ini , disebagian pengguna situs web / blog pun merasa berbahagia dengan adanya perubahan google ini , namun ada pula yang merasa sedih . Entah itu blogger yang berlatih seo ataupun tidak . Namun pikiran saya adalah setelah adanya google panda ini google memberikan kesempatan besar bagi si penulis sejati , Maksudnya adalah orang yang suka menulis apa yang ingin ditulis , terutama bagi blogger yang suka menulis dengan kata cukup panjang dan mereka mendapatkan begitu banyak manfaat dari adanya google panda ini.

Disinilah saya berpikir kenapa google memberikan kesempatan besar bagi penulis sejati , yaitu ada salah satu blog teman saya yang memiliki konten yang mungkin bisa dibilang cukup panjang kata-katanya meskipun dia tidak terlalu mengoptimalkan , dan ada satu lagi blognya dengan trafic yang bagus namun malah masuk ke sandbox disebabkan isi kontennya terlalu singkat.

Mungkin  yang harus diketahui sekarang adalah jika anda ingin mendapatkan lebih banyak visitor pada google panda ini , maka berfokus lah pada konten anda tapi dengan satu hal yang harus anda hindari adalah men copy paste artikel orang lain dan anda pun tidak perlu berfokus lagi pada seo. Fakta dari google panda adalah dia lebih mencintai blogger yang ber topi putih untuk sekarang ini.

Namun saya tidak tahu pasti apakah masalah ini juga berlaku pada masalah anda , namun ada baiknya jika kita mencoba sebagai penulis sejati. Saya rasa cukup untuk artikel kali ini , sebenarnya tema artikel kali ini adalah apa yang ingin saya tulis . Jadi dengan tema " apa yang ingin saya tulis " ini anda mampu untuk mengambil sisi positif dari artikel kali ini bukan untuk mengambil sisi negatifnya .

2 comments:

  1. eh, bisa masuk sandbox???? cara taunya blog msuk sandbox apa y?
    duh, blog aku msuk gag y??? :(

    ReplyDelete
  2. Artikelnya bagus, perangkaian katanya juga bagus, bahasanya enak buat dibaca,,!!! Mudah buat dimengerti,,!!!! Semangat buat blogging nya yah,,!!! Maju terus Indonesia,,!!!

    ReplyDelete


Silakan kirimkan komentar anda entah itu kritik atau saran anda dan mohon maaf jika komentar anda tidak mendapatkan tanggapan karena saya tidak selalu online 24 jam