Saturday, June 4, 2011

Waspada Dengan Penalty Google

Judul ini saya ambil karena kali ini saya akan menulis tentang penalty google . mungkin pada postingan ini saya hanya ingin sobat blogger untuk lebih waspada saja, karena pada artikel kali ini saya akan bercerita tentang beberapa hari yang lalu saya kaget pada saat saya mengecek blog saya di penalty checkker , ternyata bahwa blog saya ini terkena penalty -20. Waduh .. sampai-sampai pusing tidak karu-karuan dengan hasil checknya .



Dengan hasil seperti itu , saya sangat kelabak mencari informasi sana-sini tentang cara mengatasi dan penyebab blog saya terkena penalty -20. Dan pada saat saya menemukan sebuah blog yang cocok dengan masalah saya akhirnya saya baca dan ternyata , blog yang bisa terkena penalty itu ada 10 penyebab. mungkin 10 penyebab ini  saya tulis judulnya saja , berikut ini penyebabnya

1. Menulis Postingan 100% copas
2. Menyebarkan Baclink Dengan berlebihan
3. Keyword dari blog tidak sesuai dengan isi konten blog
4. Membuat sebuah backlink dengan hanya menggunakan 1 keyword anchor
5. Memasang linknya website spam
6. Membuat Tiny Teks
7. Membuat Hidden Keyword
8. Sumbit url di social network dengan sangat berlebihan
9. Suka ganti template dan domain
10. Duplicate judul artikel meski masih 1 blog

Itulah dia penyebabnya , karena pada pilihan diatas hanya nomor 10 yang cocok maka saya memutuskan untuk pergi ke situs webmaster , wah ternyata benar , bahwa ada banyak duplicate judul blog saya yang hampir sama , yaitu judul blog saya yang berjudul kata-kata lucu , dari judul tersebut banyak sekali judul blog saya yang menggunakan kata-kata tersebut cuman bedanya hanya penambahan kata part di belakang judulnya. Daripada blog saya kena penalty saya memutuskan untuk menghapus nya . dan pada akhirnya seminggu kemudian saya check lagi saya senang karena blog saya udah gak kena penalty -20 , walaupun begitu saya masih harus lebih berhati-hati lagi .

Pada kesimpulan artikel ini , saya menyarankan untuk sobat blogger lebih berhati-hati lagi dan menghindari langkah-langkah buruk seperti 10 penyebab diatas . Apalagi pada saat saya melihat blognya Matt cutts ternyata tahun ini , google udah mulai meningkatkan kemanannya . sekian untuk artikel ini

8 comments:

  1. info yang menarik sob... :D
    Yang nomor 9 pernah terjadi pada teman saya... Bukannya kena penalti, blognya langsung DIHAPUS.

    ReplyDelete
  2. poin no.2, mungkin itu bukan menyebar backlink. tapi, terlalu banyak link yg kita berikan kepada blog lain, apalagi yg tidak berkaitan temanya dgn blog kita.

    akan tetapi, backlink yg memicu tindakan blogroll (saling bertukar link) itu tindakan yg bagus. kenapa? karena blogroll merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan jalinan silaturahmi kepada blogger lainnya. so, gak usah takut untuk blogroll/backlink asalkan diimbangi dgn link masuk yg diberikan oleh blog yg kita ajak blogroll.

    malah apabila kita mendapatkan link dari blog yg berpagerank tinggi akan membuat blog kita juga ikut naik pageranknya. akibatnya? blog kita akan semakin disukai oleh search engine. sip?

    ReplyDelete
  3. tanks infonya sob, kita harus berhati2 sob

    ReplyDelete
  4. nice info brow..brguna nih..

    ReplyDelete
  5. oke makasih semuanay atas komentarnya saya akan kunjugi balik kalian

    ReplyDelete
  6. seperti google panda... kita di tuntut menjadi blogger sejati

    ReplyDelete


Silakan kirimkan komentar anda entah itu kritik atau saran anda dan mohon maaf jika komentar anda tidak mendapatkan tanggapan karena saya tidak selalu online 24 jam