Saturday, June 11, 2011

Penyebab Turun Naiknya Rank Alexa

Baiklah kita kembali ke Tema SEO , kali ini saya akan membahas tentang penyebab turun naiknya rank alexa . Biasanya ada beberapa hal yang bisa menyebabkan turun naiknya rank alexa kita . Nah pada kali ini saya akan memberitahu kenapa bisa hal itu terjadi .


1. Kurangnya Internal Link

Perlu kalian ketahui nahwa internal link itu sangat lah penting untuk meningkatkan rank alexa kita , entah itu internal link dari blog sendiri maupun dari pengunjung yang masuk di blog kita dengan akun bloggernya.

Internal link dari blog kita sendiri ini maksud nya adalah , link yang terdapat di artikel kita yang kita beri sebuah link dan link itu adalah link dari blog kita sendiri. 
Untuk internal link yang dari pengunjung biasanya adalah pengunjung yang datang di blog kita dengan menggunakan akun bloggernya , internal link ini biasa terjadi jika pengunjung yang masih aktif atau belum mematikan akun bloggernya lalu menuju ke blog kita.

2. Kelebihan Out bound Link .

Outbound link ini sama seperti internal link yang dari pengunjung yang seperti saya jelaskan diatas . Tetapi bedanya outbound link dengan internal link dari pengunjung.adalah kita yang mendatangi sebuah blog dengan akun blogger kita atau link blog kita.

Membuat outbound link memang lah sangat penting karena bisa membuat pemilik blog yang di kunjungi biasanya akan berkunjung balik , tetapi jika kebanyakam outbound link daripada internal link itu akan menyebabkan naik turunnya rank alexa kita.

3. Kekurangan Backlink.

Backlink ini juga bisa menyebabkan naiknya alexa rank kita serta juga bisa meningkatkan pagerank kita namun jika kita kurang mendapatkan backlink entah itu yang berkualitas maupun rendah kualitas maka itu akan bisa menyebabkan naik turunnya alexa rank kita .

Perlu diingat bahwa backlink berkualitas dan rendah kualitas ini mempunyai nilai masing-masing, jadi tidak perlu ragu jika kita bertukar link dengan pagerank tinggi maupun rendah, namun janganlah sering untuk bertukar link karena akan bisa nanti kita dianggap sebagai spam.

4. Kurang Pengunjung yang datang.

Pengunjung juga sangat lah berpengaruh dalam alexa rank kita , biasanya kekurangan pengunjung ini disebabkan karena kurangnya artikel atau informasi yang ingin kita berikan ke pada pengunjung.

Itulah dia beberapa penyebab alexa rank kita sering naik turun , cukup sekian artikel ini saya tulis semoga ini bermanfaat bagi semua .

38 comments:

  1. mungkin dengan memasang toolbar alexa, bisa menghindari ini, hihi
    oya, kalo berkenan praktekkan postingan saya yak? :-P

    ReplyDelete
  2. cukup membantu dengan toolbar alexa dtambang pasang widget nya di blog..

    ReplyDelete
  3. maaf ni mas , pemasangan tollbar maupun widget alexa ternyata fakta nya itu tidak dapat membantu alexa rank kita naik . ini pengalaman pribadi saya , tapi jika kita memasang tollbar di komputer lain ( komputer bukan punya sendiri ) maka itu dapat membantu alexa rank dan pengunjung kita naik disebabkan adanya rss feed yang memberikan berita terbaru dari blog anda dan kemungkinan besar jika itu terlihat oleh orang yang memasang toolbar kita besar kemungkinan akan di klik . penggunaan toollbar lebih baik di pasang di warnet . besar kemungkinan juga banyak orang yang mengklik berita terbaru kita

    ReplyDelete
  4. pantesan alexa blog q naik turun kemarin di angka 114 sekarang gemuk lagi di angka 115, tp tak apalah

    ReplyDelete
  5. ak gak ngerti am internal link kayaknya udah ngelakuin itu semua kok gak ada internal link ku ya di alexa

    ReplyDelete
  6. Ok gan, blognya sudah saya follow, tolong follback di:
    haririalghazir.com/forum

    ReplyDelete
  7. wow.., it's good information
    salam sukses dari www.imamaheventorganizer.wordpress.com

    ReplyDelete
  8. wah menambah sekali wawasan saya,,patut dipahami lebih lanjut lagi..

    ReplyDelete
  9. Menurutku kebanyakan Internal Link itu salah... dan soal backlink bisa... kok di perbanyak dengan memberi komentar di blog dofollow,
    tapi... samapai.. sekarang.. aku masih dan ragu.. apakah... blog dofollow mempengaruhi perkembangan alexa........
    @viki oktavian
    kalo soal widget alexa.. menurutku itu penting, karena pemasangan widget alexa di blog kita kan mempermudah alexa meng-index blog kita, tapi proses meng-index memang cukup lama......

    ReplyDelete
  10. Makasih gan udh di share infonya. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  11. makasih gan punya saya jga trun gan./.. tapi kalo qta koment k blog yang ranknya lebih tinggi kita bisa naik lagi apa gak y gan...hehehehe
    mohon pencerahan

    ReplyDelete
  12. Oooo sip, nasib blog saya lagi gaswat nich ..sebulan ini drop terus :-) makasih infonya bos :-)

    ReplyDelete
  13. langsung praktekin,trims info terbaru salam kenalNazwa 555 Web Design langsung praktekin,trims info terbaru salam kenalNazwa 555 Web Design

    ReplyDelete
  14. alexa reng ku jg naik gara2 trafik nya turun , oiya ane izin kopi paste ni artikel gan

    ReplyDelete
  15. terima kasih mas
    alexa saya memang sedang turun drastis tyang tadinya 500 sekarang diatas 1jt

    ReplyDelete
  16. Terimakasih infonya, alexa blog gue lagi menurun nih.. hmmmm

    ReplyDelete
  17. thanks bro atas infonya, kalo di blog kita kita pasang sumber link dr media yg kita ambil apakah pengaruh pada alexa rank jg?
    thanks for sharing bro.. dari www.shakuki.com

    ReplyDelete
  18. bos, kalo kita ambil artikel dari media online, trus kita cantumin sumber+link nya apakah itu pengaruh pada rank alexa kita, jadi turun ato naik? soalnya di blog ane, ane ambil dari media online trus kasih link url sumbernya, mohon pencerahannya gaan.. salam dari www.shakuki.com

    ReplyDelete
  19. hebatnya tutorial ini... sungguh sangat membantu...

    ReplyDelete
  20. kalo begitu, saya banyak kurangnya nih :) makasih gan pencerahannya

    ReplyDelete
  21. solusi no 4 paling penting gan...pokonya situs rame alexa naik.mantap gan informasinya

    ReplyDelete
  22. thanks amas.. ifo nya..
    kyk nya blog ane jarang di update makanya naik lage rank nya..

    ReplyDelete
  23. Info menarik sob bagi saya yg sedang kebingungan dengan alexa rank mebengkak trus mnerus,mohon dibantu baik saling kunjung atau tukeran link.

    ReplyDelete
  24. bener, link dalam dan link luar harus dioptimalkan makasih

    ReplyDelete
  25. Pantes pringkat blogku turun teruss!!!
    thanks gan infonya!!

    ReplyDelete
  26. Susah-susah gampang memang menarik perhatian alexa ini.. Serba salah juga. Nice info sobat.. bisa juga nih Saya jadikan bahan referensi terima kasih dan Salam Blogger!!

    ReplyDelete
  27. Thx infonya. Kenyataannya praktek memang lebih sulit daripada teori nya. Hehehe...

    ReplyDelete
  28. ya memang juga bisa seperti itu wah berarti saya kurang promosi kali ya thanks atas ilmunya kunjungan baliknya yo www.naufalthedarkness.blogspot.com

    ReplyDelete
  29. artikelnya menarik, saya suka infonya

    ReplyDelete


Silakan kirimkan komentar anda entah itu kritik atau saran anda dan mohon maaf jika komentar anda tidak mendapatkan tanggapan karena saya tidak selalu online 24 jam