Thursday, June 23, 2011

Beberapa Cara Mengoptimalkan Template Lebih SEO Friendly

Cara Mengoptimalkan Template
Pasti banyak blogger sudah pada tahu cara mengoptimalkan template mereka , entah itu memberikan penambahan sesuatu dan lainnya. Nah .. mungkin artikel kali ini sudah basi bagi mereka-mereka yang sudah pernah mengoptimalkan templatenya . Tapi biarlah buat nambahin konten saya.

Berikut ini Beberapa cara mengoptimalkan template kita :


1. Membuat navigasi Breadcrumb

Breadcrumb disini juga penting karena dengan adanya breadcrumb ini membuat pengunjung lebih mudah untuk kembali ke halaman tertentu .

2. Memberikan Smart Tag

Smart tag ini sangat lah penting dalam optimisasi template kita , karena dengan adanya smart tag membuat template kita akan menjadi lebih SEO Friendly . Smart tag akan bisa kita lihat di hasil pencarian
( SERP ) jika si pemasang smart tag mengaktifkannya atau membuat smart tag itu kelihatan di SERP . Berikut ini gambar smart tag yang diaktifkan di hasil pencarian

gambar_contoh_smart_tag


3. Memasukkan Navigasi Motion

Navigasi Motion ini sama juga dengan breadcrumb namun bedanya navigasi ini ditujukan untuk robot google. Navigasi ini sangat dianjurkan untuk membuat template kita lebih optimal , untung lah template saya ini sudah di setting sama teman blogger saya yang bernama Paul .

4. Men-setting judul blog menjadi H1

Menjadikan judul blog menjadi H1 juga sangat penting pula di mata robot google karena dengan judul blog yang H1 akan lebih seo friendly

5. Merubah Font menjadikan H1 pula

Ini sama halnya pula mensetting judul blog , namun bedanya font artikel kalian yang ber-H1 .

Itulah dia sobat yang bisa saya share kepada kalian , ya mudah-mudahan ini bermanfaat bagi kalian yang belum tahu cara mengoptimalkan template kalian. Oh ya 1 lagi , optimalkan template itu beda lho sama optimalkan potingan atau pun yang lainnya .

Jika artikel ini bermanfaat silakan berkomentar.

16 comments:

  1. sepertinya template blog q perlu juga nih di utak atik, kok linknya mengarah ke postingan g sesuai dengan anchor texnya ?

    ReplyDelete
  2. sengaja mas aku gituin , maaf !!

    ReplyDelete
  3. tukar link gan, link ente dah ane pasang silahkan di cek di http://computertabloid.blogspot.com
    mohon back linknya jng lupa.

    ReplyDelete
  4. cukup membantu nih, btw templatenya abang viki baru nih, keren bang!

    ReplyDelete
  5. @steffvey : ah biasa aja , template kamu juga bagus kok !!

    ReplyDelete
  6. @viki: ah abang ini merendah deh, blog ku yg buat full templatenya tuh adminnya, aku cuma bantu aja bang :)

    ReplyDelete
  7. @steffey : betul kok template kamu bagus , simple namun tetap menarik !! bdw adminnya siapa sih

    ReplyDelete
  8. adminnya tuh si kakazekage bang, dia jago banget bikin template n fitur2 didalemnya

    ReplyDelete
  9. wah ,pasti hebat ?? bdw kok profil blog kamu gak bisa di lihat si .

    ReplyDelete
  10. stef , ada yang aku tulis lho di halaman request gambat kamu ??

    ReplyDelete
  11. iyah dia jago, fitur yg didalem blog aku itu dia smua yg buat bang.
    oh, tadi barusan aku edit dikit bang, jdi invis dulu hihihi, skr uda kok bang.

    ReplyDelete
  12. wah , 4 jempol deh buat admin kamu !!
    oh kirain tadi gak bisa dibuka profilnya , bdw panggil aja vicky ya , karena gak enak kalau kamu panggil abang , lagian mungkin umur kamu pasti lebih tua dari saya

    ReplyDelete
  13. Thanks atas infonya. BTW, cara buat smart tag nya bagaimana? Apa harus pake plugins (sy pake wordpress) atau gimana?

    ReplyDelete
  14. ya , jika anda memakai wordpress anda bisa memakai plugin smart tag !!

    ReplyDelete
  15. Wau mantap Infonya Om.
    Harus banyak belajar Nih.
    Salam

    ReplyDelete
  16. Mantab sob infonya.. makasih banyak sob...

    ReplyDelete


Silakan kirimkan komentar anda entah itu kritik atau saran anda dan mohon maaf jika komentar anda tidak mendapatkan tanggapan karena saya tidak selalu online 24 jam